Field Trip

plta-koto-panjangkotopanjang1Field Trip adalah salah satu program yang diterapkan di SMP IT Mutiara Duri. Field Trip adalah Proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang diadakan dilapangan dalam artian siswa langsung belajar di tempat sumber belajar, misalnya ketika siswa belajar tentang energi siswa diajak langsung ke PLTA, ketika siswa belajar tentang pencemarang lingkungan siswa diajak langsung melihat pembuangan limbah.

Program Field Trip yang sudah menjadi program rutin di SMP IT Mutiara Duri antara lain : siswa kelas 7 ke daerah Jl. Wonosobo Ujung Sebanga, plta-koto-panjang-2sumur masyarakat tercemar oleh minyak, kelas 8 ke PT. Telkom Duri dan kelas 9 ke PLTA Koto Panjang.

Bagi kelas 9 disamping mengikuti program field trip, sekaligus sebagai ajang rihlah atau refresing, karena kelas 9 digenjot terus-menerus dengan program try out dan bimbel untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional.

Selamat kepada kelas 9 yang telah mengikuti field trip dan rihalah selama dua hari di PLTA Koto Panjang dan Pekanbaru, mudah-mudahan kembali menyegarkan fikiran dan semangat dalam menghadapi ujian, mudah-mudahan semua lulus dengan nilai terbaik, amin ya Robbal ‘alamin.

Tinggalkan komentar