Pelajar di Pekanbaru Wajib Pakai Seragam Muslim

Mulai tahun ajaran baru 2009 yang dimulai Senin 13 Juli ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerapkan aturan baru mewajibkan pelajar di daerah itu memakai seragam muslim mulai dari SD hingga SMA sederajat.

Wakil Walikota Pekanbaru, Erizal Muluk, di Pekanbaru, Ahad, mengatakan penerapan aturan baru tentang seragam sekolah ini sesuai visi kota Pekanbaru 2021, yakni menjadikan kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan serta pusat kebudayaan Melayu, menuju masyarakat sejahtera yang berlandaskan iman dan taqwa.

“Visi ini jika tidak kita terapkan sejak awal kepada generasi muda akan tinggal sebagai slogan saja. Karena itu kita mulai tahun ini membuat pelajar Pekanbaru berpenampialn sebagai warga wilayah yang berbudaya melayu berlandaskan iman dan taqwa, yakni berlandaskan agama Islam,” kata Erizal.

Para siswa diwajibkan memakai seragam muslim lengkap, kemeja lengan panjang, rok panjang dan jilbab untuk pelajar perempuan. Celana panjang dan kemeja lengan panjang untuk pelajar putra.

Erizal mengatakan, Pemko tidak kaku menerapkan aturan ini, karena mereka yang diwajibkan memakai seragam sekolah muslim adalah siswa beragama Islam dan di sekolah-sekolah umum. “Jika ada sekolah, misalnya memang sebagian besar siswanya bukan muslim dan landasan sekolah ini juga bukan Islam, kita tak memaksa mereka berbusana muslim,” kata Erizal.

Sumber : http://republika.co.id/

3 Tanggapan to “Pelajar di Pekanbaru Wajib Pakai Seragam Muslim”

  1. Abu Fatih Says:

    Alhamdulillah, kita berharap tujuan utamanya memang untuk Dakwah, bukan bumbu politik. Jadi perlu ada kebijakan lanjutan yang lebih membawa pada terbentuknya masyarakat muslim yang kaffah dan syamil

  2. Oncom Says:

    Yang bner ntu ncek??
    Ane liat di PKU msi buanyaak tu para siswa terutama yang kaum hawa berpakaian kurang seronok..

  3. Ssyukron Says:

    Terima ksih pak walikota, mudah2an ini berjalan dengan baik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: